Gagal Tampil di Malaysia, Erykah Badu Tampil di Java Jazz 2012 di Jakarta
Ilustrasi (google)

Seruu.com - Musisi Erykah Badu yang batal tampil di Malaysia karena Menteri Komunikasi dan Budaya Malaysia, Datuk Seri Dr Rais Yatim melarangnya untuk tampil yang seharusnya di adakan pada Rabu malam (29/02).

Pelarangan tersebut diakibatkan sebuah foto yang menampilkan tato dengan tulisan Allah dalam bahasa Arab di bagian dadanya. Karena hal tersebut, Erykah Badu dianggap melanggar aturan Badan Pusat Aplikasi Film dan Penampilan Artis Asing Malaysia.

Konser yang dibatalkan tersebut sudah meraup 1.500 orang yang membeli tiket untuk menyaksikan aksi penyanyi asal Amerika Serikat tersebut.

Badu dikenal sebagai salah satu musisi yang mengenalkan jenis musik sub-genre neo soul bahkan dia sampai dijuluki sebagai Ratu Neo-Soul karena mampu menunjukkan gaya musiknya yang mencampurkan jenis musik R&B, hip hop, dan Jazz.

Badu yang gagal tampil di Malaysia, tetap akan tampil di Jakarta, pada festival Java Jazz 2012 di Kemayoran, Jakarta yang dimulai hari ini, Jumat 2 April 2012 sampai dengan 4 April 2012.

Sementara itu, panitia Java Jazz Festival menyediakan hall D2 Jakarta International Expo, Kemayoran, untuk lokasi pentas Badu nanti malam.

"In indonesia with my honey and band ... all is well. we gone rock this here tonight," kata Badu lewat akun Twitternya.[fps]

Peraturan Komentar