Rumah Mewah Michael Jordan Mau di Jual, Berminat?

Chicago, Seruu.Com - Penggemar bola basket kini dapat mewujudkan impian menjadi seperti Michael Jordan (Mike) dengan membeli barang-barang milik sang superstar tersebut. Saat ini ikon NBA tersebut sedang menjual rumahnya senilai US$26 juta (Rp264 miliar).

"Di antara sejumlah bagian yang luar biasa di rumah tersebut, yang teristimewa adalah adanya lapangan basket di dalam ruangan," kata seorang perantara Baird dan Warner dalam siaran pers, Rabu (29/2).

"Terdapat lapangan basket berukuran besar dengan lapisan lantai kayu, keranjang dan backstop yang dapat disesuaikan, serta pencahayaan yang berkualitas tinggi saat bermain basket," tambahnya.

Lapangan tersebut juga dilengkapi dengan sistem suara khusus dengan alat pengeras suara yang dapat menghasilkan akustik ruang dengan sempurna. Pintu masuk menuju lapangan basket tersebut dibuat dekat dengan lapangan parkir dan terpisah dengan pintu masuk ke dalam rumah.

Rumah besar berlantai tiga dan bergaya modern tersebut dibangun sekitar 1993 hingga 1995 dan pernah diperluas pada 2009. Rumah tersebut memiliki luas sekitar lebih dari 5.202 meter persegi.

Di dalamnya terdaPat sembilan kamar tidur, lebih dari 15 kamar mandi dan lima perapian, serta tiga kamar tidur tamu.

Fasilitas lain yang terdapat di dalam rumah tersebut antara lain kolam renang terbuka di dalam rumah, lapangan tenis di luar rumah, area hijau, danau buatan, dan tiga garasi mobil yang dikendalikan oleh keadaan iklim.

Jordan berhasil membawa tim Chicago Bulls meraih enam gelar pada tahun 1990-an dan memukau Olimpiade AS BArcelona pada 1992 dengan meraih medali emas bagi tim yang disebut "Tim Impian" tersebut.

Dengan lompatan tembakannya yang akrobatik dan cengkeraman tembakan di menit-menit terakhir, nama Jordan dibeli oleh perusahaan sepatu Nike dengan merek Air Jordan, yang ditujukan bagi generasi penerus bola basket dengan slogan "Jadilah Seperti Mike".

Majalah Forbes menebak kekayaan Jordan sebesar US$500 juta (Rp4,5 triliun), terutama merek dagang sepatu Nike itu menghasilkan US$1 miliar (Rp9 triliun).

Setelah kalah atas Washington Wizard usai pensiun pada 2003, Jordan mengambil peran sebagai eksekutif di NBA Charlotte Bobcats dan kemudian membeli klub yang bermarkas di Carolina tersebut.

Peraturan Komentar