Bimbim 'Slank': Sistem Ekonomi Kapitalis Gagal Total, Dunia Butuh Sesuatu Yang Baru
Bimbim (Foto : Ipul/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Sistem ekonomi kapitalistik yang saat ini merajai dunia dituding telah gagal dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Sistem tersebut cenderung menghisap dan menguntungkan segelintir pihak.
 

Sistem itu juga dinilai telah membuat sekat pemisah antara manusia dengan manusia lainnya, sehingga menyebabkan sifat individualisitik yang menguntungkan diri sendiri tanpa menghiraukan orang lain.

Seperti yang dikatakan oleh pentolan grup musik Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau yang lebih akrab disapa Bimbim menyebut bahwa dirinya sudah tidak percaya dengan sistem kapitalis yang saat ini mendominasi perekonomian dunia yang menggantungkan semuanya kepada pasar.

Hal ini dikatakan Bimbim terkait dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada April mendatang. Dijelaskan Bimbim, Indonesia adalah salah satu negara yang menghasilkan minyak, namun menjadi ironis apabila pemerintah masih membeli minyak mentah dari pasar Internasional.

"Kalau gw seh sudah tidak percaya sama kapitalisme ekonomi asing ya, karena udah gagal kok, sudah jatuh ekonomi Eropa dan Amerika," kata Bimbim yang juga Drummer di grup band Slank.

Bimbim juga mengatakan dunia membutuhkan alternatif solusi untuk 'mengubur' sistem ekonomi kapitalistik yang terbukti telah gagal. Meskipun kapitalisme telah sedikit berubah wujud dan melunak, bagi Bimbim sistem ini tetap tidak dapat dipertahankan lagi.

"Jadi dunia itu butuh sesuatu yang baru, udah jelas kapitalisme gagal. Dan mau diperbaiki pun suatu saat akan kolaps lagi," pungkas Bimbim. [nurholis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar