Wah Piala Oscar Diperjualbelikan di Rumah Lelang
Piala Oscar

Seruu.com - Sebuah rumah lelang menjual 15 koleksi piala Oscar senilai lebih dari US$ 3 juta. Penjualan piala Oscar ini dilakukan dua hari setelah perhelatan Academy Award itu digelar pada Senin (27/2) lalu. Pelelangan piala Oscar ini sendiri menuai protes dari penyelenggara penghargaan Oscar, Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

"Anggota Academy dan para artis dan para pelaku yang memenangkan Academy Awards sangat percaya bahwa piala Oscar seharusnya dimenangkan bukan dibeli," kata Academy seperti dikutip dari LA Times.

Kendati menolak, Academy tak bisa mencegah terjadi jual beli piala Oscar tersebut. Ini lantaran Academy tidak mempunyai dasar hukum yang kuat untuk mencegah penjualan tersebut.

Pada pelelangan itu, piala Oscar untuk kategori film terbaik 1933 meraih harga tertinggi. Piala yang diberikan kepada film berjudul Cavalcade terjual seharga US$ 332.165.

Selain itu, piala Oscar untuk kategori film terbaik 1931 jugal terjual dengan harga tak terpaut jauh. Harga piala untuk film berjudul Skippy sebesar US$ 301.973.

Sedangkan piala Oscar untuk kategori film terbaik 1941 terjual sebesar US$ 274.520. Penghargaan ini diberikan untuk film bertajuk How Green was My Valley.

Sebelumnya, pada Desember 2011 lalu, rumah lelang Nate D. Sanders ini juga menjual piala Oscar yang diberikan kepada Orson Welles. Piala ini terjual seharga US$ 900.000. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar