Ibnu Jamil Dukung Penuh Timnas Inggris di Euro 2012
Ibnu Jamil (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Jelang kompetisi Piala Eropa atau Euro 2012 yang akan dimulai pada bulan Juni mendatang, presenter bola kenamaan, Ibnu Jamil, siap mendukung penuh timnas jagoannya, Inggris. Kendati demikian, Ibnu mengaku sedikit cemas lantaran hingga saat ini timnas andalannya itu masih belum juga menemukan pengganti pelatih sekelas Fabio Capello yang beberapa waktu lalu mundur dari jabatannya sebagai juru strategi timnas Inggris.

Seperti diketahui, mundurnya  Capello dari jabatannya disebabkan karena didepaknya John Terry oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) tanpa konsultasi lebih dulu dengannya. Hingga saat ini timnas Three Lions itu belum memiliki kapten, dan tugas kepelatihan untuk sementara waktu diemban oleh Stuart Pearce.

Artinya, kata Ibnu, saat ini Inggris mengalami masalah serius pada 2 bagian penting dalam sepakbola, yakni belum ditunjuknya siapa sosok kapten dan pelatih yang tentunya mengatur penuh strategi permainan.

"Saya menjagokan tim Inggris. Tapi inggris lagi dihadapi masalah yang bisa sangat mempengaruhi kinerja tim. Masalah pemilihan Kapten, terus sosok pengganti Fabio Capello," ungkap Ibnu Jamil saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu  (29/02/2012).

Meski bersikukuh mendukung timnas Inggris, Ibnu mengaku tidak terlalu optimis tim kesebelasaan jagoannya yang tengah 'sakit' itu bisa menggondol pulang piala dalam kompetisi antar negara paling bergengsi di Eropa tersebut.

Karena menurut analisanya, Spanyol, Jerman dan Belanda bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih, mereka juga jauh lebih siap menyambut kompetisi yang bakal dihelat di Polandia dan Ukraina tersebut.

"Walaupun saya suka Inggris, tapi Spanyol dan Jerman sejauh ini sangat menyakinkan, terus juga ada Belanda. Tanpa mengecilkan negara lain, kekuatan sepak bola eropa seimbang," tilainya. [pul]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar