Agustus 2012, Novel '9 Summers 10 Autums' Siap Didokumentasikan Dalam Bentuk Film Layar Lebar
Novel '9 Summers 10 Autums' (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Sebuah proyek film baru yang diangkat dari novel '9 Summers 10 Autums' akan segera direalisasikan oleh Artura Insanindo dan Angka Fortuna Artindo. Rencananya, proses pengambilan gambar untuk film tersebut akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2012 mendatang. Sementara saat ini, proses penulisan skenario sedang berjalan dan digarap langsung oleh penulis berbakat, Fajar Nugros (Sang Pencerah, Tendangan Dari Langit).

Novel dan proyek film tersebut mengangkat kisah seorang anak sopir angkot di Kota Batu, Jawa Timur, Iwan Setyawan yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Namun berkat semangat dan kegigihannya, Iwan mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat. Tak hanya bermodalkan semangat dan kegigihannya, kebersamaan dan kasih sayang keluarga juga menjadi faktor penting yang ada di balik kesuksesan bocah asal Jawa Timur itu.

Tentunya, film tersebut akan menjadi semakin menarik lewat sentuhan magis dari sutradara terbaik Festival Film Indonesia 2011, Ifa Isfansyah yang juga sebelumnya sempat sukses dengan besutannya dalam film 'Garuda di Dadaku', 'Sang Penari' dan 'Ambilkan Bulan Bu'. Ditambah, sang penulis novel '9 Summers 10 Autums', Iwan Setyawan juga akan terlibat langsung dalam proses produksinya.

"Saya sangat bersemangat membuat film dari adaptasi novel ini. Saya sudah pernah baca dan saya tertarik dengan judulnya. Karena saya pribadi suka dengan sesuatu yang berkaitan dengan musim-musim, seperti Summer, dan lainnya," ungkap Ifa Isfansyah saat ditemui di Gramedia, Grand Indonesia, Jakarta Pusat (27/02/2012).

Adapun untuk aktor dan aktris yang akan memerankan tokoh-tokoh dalam novel tersebut, Ifa mengaku belum bisa menjawabnya saat ini.

"Kami saat ini sedang dalam proses. Saya termasuk orang yang sangat menikmati proses. Jadi, kami sedang mengumpulkan keping demi keping untuk menjadi satu kesatuan utuh," tukas Ifa. [Pul]
 

Peraturan Komentar