Didin 'Bagito' Belum Niat Ikuti Jejak Mi'ing, Masuk Parpol
Didin Bagito

Jakarta, Seruu.com - Salah satu pentolan grup lawak Bagito, Didin, mengaku belum tertarik masuk ke dunia politik. Kendati, sang kakak yang juga pentolan Bagito, Dedi Gumelar alias Miing sudah terlebih dahulu terjun ke dunia politik. "Sampai saat ini belum ya," kata Didin dijumpai di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2) sore.

Didin mengaku, banyak partai politik yang ingin meminangnya untuk 2014. Namun, ia menegaskan, sampai saat ini masih memertimbangkan hal tersebut. "Kalau ya sebetulnya yang menarik-menarik sih banyak untuk  2014. Tapi, saya masih berpikirlah," ujarnya.

Namun, Didin enggan menyebut partai mana saja yang tertarik dengan dirinya. "Ada aja," jawabnya sambil tertawa. "Bahkan sudah ikut kegiatannya."

Tapi, lanjut Didin, secara nurani belum ingin bergabung ke parpol. "Kan bekerja harus ada ketetapan hati ya.  Begitu saat kita punya ketetapan hati baru kita memilih gitu Sementara saat ini saya masih enjoy," ujarnya lagi.

Ditanya bagaimana dengan kiprah artis yang terjun di dunia politik termasuk yang ada di DPR, ia mengaku mungkin dengan sistem sekarang ini siapa saja berhak untuk terjun. "Mungkin keuntungan dan kelebihan fublik figur, tidak perlu capek-capek untuk sosialisasi dirinya. Kan sudah dikenal. Cuma barang kali kita bisa lihat sendirilah siapa yang punya kapasitas dan kapabilitas bagus, itu akan terlihat," katanya.

"Bahwa jangan cuma latah-latah. Pada akhirnya, sebetulnya profesi lain juga banyak. Cuma karena profesi artis, karena dikenal yang  jadi sorotan juga itu," katanya.

Ia mengaku, profesi lain yang istilahnya sesaat masuk dunia politik terus jadi anggota dewan toh kelihatan juga mutunya. "Siapa saja, apa saja profesinya
Selagi dia masih punya kemampuan mumpuni. Tidak mudah loh jadi wakil rakyat. Kalau pun nanti saya menjadi wakil rakyat, saya mungkin bertahap tidak mungkin ke (DPR) RI dulu. Daerah Jakarta kan luas," tambahnya.

Ditanya apakah juga tertarik untuk menjadi kepala daerah, Didin menjawab tidak. "Saya tahun berapa, sempat juga  dicolokin teman di Serang (Banten) untuk jadi Wakil Wali Kota.  Gila, tidak bisa tidur "gua" tiga bulan," ujarnya sambil tertawa.

Ia pun menceritakan, waktu jadi tim kampanyenya Miing di Banten selama enam bulan, untuk pemilihan legislatif. "Dulu dengan indahnya kita masuk kampung kita dengan Miing itu, semua menyambut baik ya. Karena kita masih milik masyarakat (belum masuk parpol). Ada saat kesana Miing datang sebagai calon partai A, itu kok tiba-tiba jadi musuh banyak. Benar itu," ujarnya sambil tertawa lagi. "Tetapi itulah dunia politik, sampai sekarang saya belum siap.  Biarkanlah saya jadi milik masyarakat," pungkasnya. [ms]

Peraturan Komentar