JK Rowling Akan Menulis Novel Dewasa
Ilustrasi (google)

Seruu.com - JK Rowling, penulis novel fantasi Harry Potter yang menjadi fenomena penerbitan global, saat ini sedang menulis novel pertamanya untuk orang dewasa tetapi judul dan plot masih rahasia yang dijaga ketat.

Penulis Inggris, 46 tahun ini pernah membuat novel anak remaja sebagai penyihir yang menjadi best-seller internasional dan mengilhami serangkaian film hit. Pernyataannya pada Kamis bahwa novel barunya akan "sangat berbeda" untuk buku Harry Potter yang membuatnya menjadi terkenal dan mengubahnya menjadi miliarder.

"Meskipun saya senang menulis setiap bit yang banyak, buku saya selanjutnya akan sangat berbeda dengan Harry Potter," kata Rowling dalam pernyataannya.

"Kebebasan untuk mengeksplorasi wilayah baru adalah sebuah hadiah bahwa keberhasilan Harry telah membawa saya menjadi seseorang dan dengan wilayah baru tersebut tampaknya menjadi perkembangan yang logis untuk memiliki penerbit baru," tambahnya.

Penerbit Little, Brown and Company, bagian dari Grup Buku Hachette, memperoleh hak untuk menerbitkan buku, yang judul dan tanggal publikasinya akan diumumkan akhir tahun ini. Ini adalah novel pertama besar Rowling dalam beberapa tahun setelah seri terakhir dalam buku Harry Potter tersebut diterbitkan tahun 2007 dan buku suplemen pada tahun 2008.

Rowling's Harry Potter diterbitkan oleh Scholastic di Amerika Serikat, Bloomsbury di Inggris dan penerbit lain di seluruh dunia.

"Saya senang memiliki rumah penerbitan kedua di Little, Brown, dan tim penerbitan yang akan menjadi mitra besar dalam fase baru kehidupan tulisan saya," jelas Rowling.

Baik Rowling atau juru bicara Little, Brown and Company merilis ketentuan kesepakatan atau apakah novel dewasa yang sedang direncanakan. Buku-buku akan dirilis di media cetak dan bentuk e-book.

Itulah skala basis penggemar Rowling dan keberhasilan novelnya bahwa berita dari sebuah novel dewasa adalah keuntungan bagi dunia penerbitan buku, yang telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir karena menjangkau seluruh e-book.[fps]

Peraturan Komentar