Obama 'Ngeblues' Bareng Mick Jagger di Gedung Putih
Jagger saat manggung di Gedung Putih

Seruu.com - Hanya Barack Obama, Presiden AS yang dapat menyanyikan lagu Blues. Obama berduet bersama Mick Jagger, B.B King, Jeff Beck dan Buddy Guy dalam acara perayaan musik Blues di Gedung Putih.

Obama pernah memukau dengan satu bait lagu lawas Al Green 'Let's Stay Together' dalam acara pengumpulan dana di Harlem pada Januari. Kini, sang Presiden Amerika itu menyanyikan satu bait dari 'Sweet Home Chicago', berduet bersama Mick Jagger.

"Kami ingin anda membantu kami bernyanyi. Saya dengar Anda bisa menyanyikan lagu Al Green," ujar pemain gitar Blues, Guy Hollered saat meminta Obama ikut bernyanyi. Obama pun menerima mikrofon dari Mick Jagger.

Lantunan musik Blues Obama, mengingatkan masyarakat Amerika pada permainan saxofon Clinton pada 1992 di acara 'The Arsenio Hall Show'. Penampilan Clinton pada waktu itu membuatnya melejit pada kampanye pemilihan presiden Amerika.

Menurut majalah Billboard, nyanyian singkat Obama telah membantu meningkatkan penjualan album Al Green dari tahun 1971 itu hingga 490 persen satu pekan kemudian.

Aksi Obama pada Januari lalu yang diunduh ke laman video Youtube telah dikunjungi lebih dari 7 juta kali. Duet Obama dengan Mick Jagger tersebut akan ditayangkan di saluran TV PBS pada Senin (27/2). [ndis]

Peraturan Komentar