9 Summers 10 Autumns diangkat ke Layar Lebar

Jakarta, Seruu.com - Sebuah prestasi luar biasa dalam penjualan debut novel di Indonesia. Dalam 11 bulan, novel ‘9 Summers 10 Autumns’ telah dicetak ulang sebanyak delapan kali! Novel karya Iwan Setyawan ini pun masuk dalam daftar buku terlaris sepanjang 2011.
 

Mengangkat kisah seorang anak sopir angkot di Kota Batu, JawaTimur, Iwan Setyawan, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat. Di balik sukses Iwan, ada kekuatan besar yang selalu menguatkan Iwan, yaitu kebersamaan dan kasih sayang keluarganya.

Di tahun ini, novel ‘9 Summers 10 Autumns’ akan diangkat ke layar lebar. Tidak sekedar menjadi film yang menghibur, namun film ini sarat akan nilai-nilai keluarga. Nilai-nilai yang sering kali terlupakan di masa sekarang ini, yaitu pentingnya kebersamaan dan keberanian untuk menembus batas ketakutan.

Kekayaan makna inilah yang memicu Artura Insanindo dan Angka Fortuna Artindo untuk mendokumentasikan kisah tersebut menjadi sebuah film layar lebar.

Proses pengambilan gambar untuk film ini direncanakan pada bulan Agustus 2012. Saat ini, sedang berjalan penulisan skenario yang digarap oleh penulis berbakat Fajar Nugros (Queen Bee, Tendangan Dari Langit). Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2011, Ifa Isfansyah (Garuda di Dadaku, Sang Penari, Ambilkan Bulan), dipercaya untuk menyutradarai proyek film ini. Tentu saja Iwan Setyawan, penulis novel ‘9 Summers 10 Autumns’, akan terlibat dalam proses produksinya.

Mengangkat sebuah novel ke layar lebar selalu memiliki tantangan. Kelebihan film ini adalah pada kekuatan kolaborasi tim konseptor yang berasal dari lintas disiplin, mulai dari desainer, creative director, sosiolog, ahli statistik, media dan tentunya insan film. Proyek ini bisa dikatakan sebagai “design thinking in film making”.
Lebih dari itu, lewat film ini akan ditumbuhkan suatu gerakan untuk menularkan ‘nilai-nilai keluarga’, melalui kegiatan talkshow di berbagai daerah, program radio dan gerakan di jejaring sosial. Inilah The Movievement.

Film bertema drama keluarga ini tentunya akan memberikan warna tersendiri yang sarat makna dan rasa serta menginspirasi keluarga Indonesia. Tunggu tanggal rilis di bioskop seluruh Indonesia pada akhir tahun 2012.[af]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar