Nicky Manuputty Akan Tiup Sexophone di Ambon

Ambon, Seruu.Com - Peniup Sexophone Nicky Manuputty kembali tampil di Ambon, dalam konser bertajuk "Badonci Bersama Nicky Manuputty", di gedung teater tertutup Taman Budaya, Ambon, Selasa (22/2) malam.

Pada pertunjukan musik yang digelar oleh Yayasan Ruma Beta milik penyanyi Glenn Fredly tersebut, Nicky Manuputty tampil didampingi Harry Anggoman (keybord), Don Pham (drum), Ribka Rachman (synthesizer), dan Bonar Abraham (bass).

Mengawali penampilannya, Nicky Manuputty membawakan dua lagu berirama smooth jazz tanpa jeda, yakni Summerday, dan Love And Praise The Day, yang membuat penonton langsung bertepuk tangan dan meneriakan namanya.

"Selamat malam, Ambon. Apa kabar? Beta (saya) senang bisa hadir di sini, bertemu dengan saudara-saudara semuanya," kata Nicky Manuputty.

Ia mengatakan, Badonci Bersama Nicky Manuputty adalah konser keduanya yang diselenggarakan oleh Yayasan Ruma Beta, sebelumnya dirinya pernah tampil, tahun 2011. Ia berharap bisa segera kembali lagi ke Ambon untuk menggelar workshop sexophone.

"Mudah-mudahan saya bisa kembali secepatnya ke sini untuk menggelar workshop. Siapa yang suka main sexophone? Saya rasa di sini semuanya jago tiup," ujarnya.

Sedikitnya delapan lagu dibawakan oleh musisi berdarah Maluku itu, lima di antaranya adalah tembang-tembang dalam album perdananya "My Story", yang dijadwalkan luncur di Jakarta, pada 2 Maret 2012.

Nicky Manuputty juga membawakan hits dari Daniel Bedingfield dalam album Gotta Get Thru This, yakni If You Are Not The One, dengan durasi yang lebih lama. Penonton terlihat tak berhenti bertepuk tangan mengikuti irama musik, beberapa di antaranya bahkan turut bergoyang.

Tak sampai di situ saja, pemusik yang dilahirkan di Belanda 33 tahun yang lalu itu, melanjutkan permainannya dengan lagu So Sick milik Ne-yo. Tembang begenre R&B tersebut, dibawakannya dalam irama jazz.

"Orang Ambon tidak boleh bermusuhan, harus saling menyanyangi, karena kita semua bersaudara," ucapnya.

Nicky Manuputty mengakhiri penampilannya dengan lagu pop daerah Maluku "Mama Bakar Sagu". Lagu tersebut dinyanyikan oleh tiga orang penonton yang spontan naik ke atas panggung ketika diajak untuk bernyanyi.

Badonci Bersama Nicky Manuputty adalah penampilan keempatnya Nicky Manuputty di Ambon. Sebelumnya ia pernah tampil di Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2009 dan 2010, dan konser yang digelar oleh Yayasan Ruma Beta, 2011. [ant]

Peraturan Komentar