Dua Kali Gagal Meraih Gelar Sarjana, Ridho Rhoma Putuskan Untuk Kembali Berkuliah
Ridho Rhoma (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Pedangdut Ridho Rhoma, bisa dikatakan memiliki segudang kesibukan. Karena selain disibukkan dengan promo dan proyek album barunya, putra dari raja dangdut Rhoma Irama itu juga akan kembali melanjutkan pendidikannya yang sempat dua kali terbengkalai karena bentrok dengan pekerjaan.

Ridho mengaku senang, karena saat ini pihak managemen dan label memberinya kelonggaran waktu untuk berkuliah. Selain itu, program studi yang diambilnyapun sangat sesuai dengan keinginan dan yang dicarinya selama ini.

"Baru mau masuk kuliah lagi. Pas ada waktu buat kuliah, ada komitmen juga sama manajemen dan label, dan memprioritaskan jadwal reguler kuliah, dan baru nemu juga kampus yang menyediakan jurusan yang aku cari, Sound Enginering," beber Ridho Rhoma saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/02/2012).

Pelantun tembang 'Let Have Fun Together' itu akan mulai  berkuliah pada awal bulan depan, mengambil jenjang strata 1 dengan program studi Sound Enginering.

"Dulu sempat kuliah di luar negeri, karena jurusan itu tidak ada di Indonesia. Sekarang guru dan fasilitas sudah memadai, bisa ketemu orang rumah juga, jadi ngapain jauh-jauh kuliah di luar negeri," tambah frontman 'Sonet 2 Band' ini.

Ridho menambahkan, sebelumnya ia juga sempat mengikuti banyak kursus terkait program studi yang akan dienyam dalam perkuliahnya nanti. Namun, hal tersebut dirasa tidak lengkap tanpa adanya ijazah sebagai penunjang skill.

"Dari dulu udah ambil kursus, mixing, mastering. Tapi itu les, nggak ada ijazahnya. Sekarang lebih formal dan detail. Dengan skil itu nggak perlu repot nantinya, dan lebih puas," pungkasnya. [Pul]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar