Saksikan 'Born To Be Wild', Presiden di dampingi Ibu Negara

Jakarta, Seruu.Com - Presiden Susilo Yudhoyono dan istrinya, Ani Yudhoyono, duduk dalam barisan kursi di Teater IMAX Taman Mini Indonesia Indah, Senin malam (20/2). Bersama sejumlah pejabat negara lain, mereka berdua menyaksikan film dokumenter berjudul Born to be Wild.

Film itu berkisah upaya penyelamatan orangutan (Pongo pygmaeus) dan gajah sumatera (Elephas maximus). Kedua hewan liar ini dilindungi negara, namun laiknya satwa langka lain, mereka berdua juga korban pengrusakan habitat alami dan perburuan liar plus perdagangan satwa langka.

Born To Be Wild diprakarsai Kementerian Kehutanan, KBRI Washington, Orangutan Foundation Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation. Yang cukup hebat, film dengan suara narasi aktor papan atas Hollywood, Morgan Freeman, diputar di seluruh jaringan IMAX di seluruh dunia.

Film berdurasi lebih kurang 40 menit itu, menurut Menteri Kehutanan, Zulkifli Hassan, dalam sambutannya berkisah upaya penyelamatan orangutan dan gajah; satwa-satwa langka dilindungi.

"Ini meceritakan konservasi orangutan di Kalimantan Tengah. Film yang mengisahkan rasa cinta yang melampaui sekat-sekat yang ada," katanya.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, mengatakan, Born To Be Wild dapat menjadi film abadi yang menularkan kepedulian terhadap kelangsungan orangutan pada masa depan.

"Film ini jujur konstruktif. Tidak menyalahkan siapa-siapa tapi mengajak kita peduli," katanya.

Born to be Wild 3D satu film tentang kisah cinta yang menginspirasi, dedikasi, dan ikatan kuat antara manusia dengan satwa.

Film tersebut berkisah tentang orangutan dan gajah yatim piatu serta orang-orang hebat yang menyelamatkan dan merawat mereka.

Melalui film itu para penonton dapat menyaksikan secara nyata sekaligus dramatis bagaimana upaya pelestarian satwa langka adalah hal yang berliku, membutuhkan determinasi, dan kesabaran. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar