Obama Memberikan Pujian Kepada Muhammad Ali di Pesta Ultah Ali ke-70
Ilustrasi (Aceshowbiz)

Seruu.com - Sekitar sebulan setelah bertambah umur menjadi 70, hari ulang tahun Muhammad Ali dirayakan di Keep Memory Alive's Annual Power of Love Gala. Acara tersebut dirayakan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada Sabtu (18/2/2012) yang dua kali lipat sebagai pengumpulan dana untuk ikon tinju ini dan dengan menerima penghargaan ulang tahun dari Presiden Barack Obama serta yang dipestakan oleh A-listers.

Obama tidak mampu hadir secara pribadi pada makan malam, tapi dia mengirim pesan video untuk Ali. "Sebagai seorang pejuang, kau sesuatu yang spektakuler, Anda mengejutkan dunia, dan Anda menginspirasi juga. Dan bahkan setelah semua gelar dan serangan legendaris, Anda masih melakukan itu," kata Obama untuk penghormatan terhadap Muhammad Ali.

Presiden Amerika Serikat ini bukanlah satu-satunya yang berbagi komentar pribadinya untuk petinju Ali. Diantaranya adalah Samuel L. Jackson, Terrence Howard, David Beckham dan P. Diddy semua berbicara tentang mantan juara dunia tersebut. Jackson, khususnya, mengatakan, "Dia salah satu tokoh inovatif dari generasi yang membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih terbuka ketika datang ke orang yang kita bisa cintai, dimana kita bisa pergi dan apa yang bisa kita lakukan."

Bintang tenis Andre Agassi juga berbagi pemikiran tentang petinju tersebut. "Apa yang dia lakukan dengan platform-nya tak tertandingi dan dampak dia punya sebagai hasilnya adalah kami masih merasa sampai hari ini, itulah sebabnya mengapa kita semua di sini malam ini," katanya. "Kami bersyukur dengan apa yang dia lakukan, Dia menjadi pemimpin. Kami juga ditantang dan dituntut dengan tugas untuk menemukan cara dalam berbuat lebih banyak."

Selain itu ada penampilan dari penyanyi legendaris Stevie Wonder. Pria 61 tahun ini menyanyikan lagu untuk Ali "Happy Birthday" dengan versinya sendiri. Dan selain itu yang dapat menghibur Ali adalah kerumunan 2.000 penonton yang hadir, lalu ada juga para artis seperti Snoop Dogg, Lenny Kravitz, Cee-Lo Green dan Kelly Rowland.

Cindy Crawford, Larry King, Quincy Jones, Ken Jeong, J LL Cool, Umum, Anthony Hopkins, John Legend, Terrence Howard dan Sammy Hagar ada juga di antara selebriti lain yang hadir, dan juga dihadiri beberapa petinju yaitu Manny Pacquiao, Mike Tyson, Sugar Ray Leonard dan Evander Holyfield.

Dalam acara tersebut dilakukan pelelangan satu set sarung tangan Ali yang digunakan untuk mengalahkan Floyd Patterson pada 1965 di Las Vegas. Penyelenggara mengatakan sebelumnya mereka berharap sarung tangan akan mendatangkan dana $ 500.000, tetapi mereka akhirnya mengumpulkan lebih dari dua kali estimasi. Lorenzo Fertitta, pemilik kasino dan pemilik Ultimate Fighting Championship, menghabiskan $ 1.1 juta untuk memenangkan pelelangan.

Ulang tahun perayaan Ali yang dijuluki "Ali 70th From Las Vegas," akan ditayangkan secara nasional pada ESPN2 pada Sabtu (25/2) mulai pukul 10 malam waktu setempat.[fps]

Peraturan Komentar