Angelina Jolie, rilis Film terbarunya di Sarajevo
istimewa

Belgrade.seruu.com,- Aktris Hollywood Angelina Jolie bersama suaminya Brad Pitt tiba di Sarajevo, ibukota Bosnia, dalam rangka peluncuran film pertama yang disutradarainya "In the Land of Blood and Honey", demikain kantor berita Serbia, Tanjug, melaporkan, Selasa.

Film itu yang menceritakan kisah percintaan antara perempuan Muslim Bosnia dan lelaki asal Serbia dengan latar belakang perang saudara Bosnia, membangkitkan kembali semangat dan diskusi di seluruh wilayah yang pernah dilanda perang itu.

"Saya merasa bertanggung jawab untuk menunjukkan kepada dunia apa yang saya pelajari," kata Jolie menjawab pertanyaan wartawan mengenai motivasinya membuat film tentang perang saudara di Bosnia dan Herzegovina yang terjadi sepanjang 1990.

Duta UNICEF itu mengatakan sebelum film itu diluncurkan banyak media Serbia yang melaporkan bahwa film itu adalah kebohongan yang sempurna, dan menimbulkan tanda tanya dan emosi yang meningkat karena film itu menunjukkan bahwa masyarakat di wilayah itu mengalami kesulitan berdamai dengan masa lalunya. 

Kepolisian wilayah Sarajevo meningkatkan penjagaan keamanan seiring dengan kedatangan Jolie yang disambut dengan antusiasme pengunjung yang menantikan peluncuran film itu. 

Aktris AS itu dilaporkan menyumbang 2.100 tiket peluncuran film itu kepada organisasi yang mewakili korban perang Bosnia.(Ant/fst)

Peraturan Komentar