Selain Memuji, Mantan Ibu Negara Juga Kritik Film Negeri 5 Menara
Foto: Facebook

Jakarta, Seruu.com - Selain memuji  secara keseluruhan film 'Negeri 5 Menara', ternyata Shinta Nuriah Wahid juga menyisipkan kritikan untuk film yang berlatar belakang dunia pesantren tersebut. Mantan Ibu negara itu merasa ada sesuatu yang kurang logis dalam film yang disadur dari novel best seller karya A. Fuadi yang bertitel identik tersebut.

"Itu kapan seting tahunnya?" tanya Sinta Nuriyah kepada orang yang berada di balik layar film itu  usai menonton film 'Negeri 5 Menara' di Blitzmegaplex Pacific Place, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2012). . Setelah mendapatkan jawaban berlatar tahun 1988, Shinta langsung membalasnya dengan kritikan.

"Saat itu sepertinya listrik sudah masuk di pesantren. Saya kira bukan teplok lagi karena tadi adegan pakai teplok," ujar istri dari mendiang Presiden Abdurahman Wahid tersebut.

Shinta yang merupakan mantan wartawan juga mengkritik salah satu adegan bahwa sepengetahuannya tidak pernah ada santri yang ditolak saat menyatakan ingin belajar di pesantren.

"Setahu saya tidak pernah menolak santri yang akan masuk berapa pun umurnya, mau anak-anak, remaja hingga orang tua sekalipun. Pesantren harus terima pesantren ada hadist nabi. Jadi enggak tepat tadi ada adegan enggak bisa masuk karena enggak lolos masuk pesantren," papar ibu lima anak ini yang sengaja datang ke bioskop untuk menonton film garapan sutradara Affandi Abdul Rachman ini. [irman]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar