Tonton Film Republik Twitter , Tifatul Akui Twitter Bisa Pengaruhi Banyak Hal
Menkominfo Tifatul Sembiring

Jakarta, Seruu.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Selasa malam, mendapat undangan khusus menyaksikan pemutaran perdana film Republik Twitter besutan sutradara Kuntz Agus.

"Sebagai pengguna aktif twitter, saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya, dan senang media sosial ini diangkat dalam sebuah film. Selain memberikan pemahaman positif bagaimana penggunaan twitter dengan baik, film ini memberikan ide kreatif bagi anak muda," kata Tifatul usai menonton "Republik Twitter" di Senayan City XXI, Jakarta.

Menurutnya, film yang mengangkat fenomena pesatnya perkembangan sosial media di masyarakat ini cukup mengena karena memberikan sebuah pembelajaran bagaimana memanfatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak hanya pertemanan, namun twitter bisa dikelola dengan baik bisa berpengaruh terhadap ekonomi, sosial politik, bisnis, bahkan untuk riset dan pengembangan suatu industri," ujar Tifatul.

Film Republik Twitter, bergenre drama ini dibintangi Laura Basuki, Abimana Aryasatya, Tio Pakusadewo, Ben Kasyafani, Gery Iskak.

Berlatar belakang kegilaan anak muda akan twitter dan jejaring sosial, Republik Twitter menceritakan sosok Sukmo (Abimana Aryasatya), lelaki asal Jogjakarta yang ambisius, lucu dan cerdas.

Sukmo menjalani kesehariannya lebih banyak dibelakang komputer, hingga ia jatuh cinta kepada Hanum (Laura Basuki), perempuan cantik, pemurung yang dikenalnya juga melalui twitter.

Berawal dari sebuah mention di twitter, akhirnya hubungan mereka semakin dekat sehingga Hanum menantang Sukmo untuk menemuinya di Jakarta. Dengan bantuan teman kampus Sukmo yang berasal dari Jakarta, Andre (Ben Kasyafani), akhirnya ia pun tiba di Jakarta.

Menurut Tifatul yang setiap kesempatan selalu menyapa publik melalui akun twitter @tifsembiring ini, secara keseluruhan film Republik Twitter sangat layak untuk ditonton oleh siapa saja atau semua kalangan, dari alur cerita mengalir, para pemain juga memiliki karakter yang kuat, termasuk pengambilan gambar dan pencahaan yang sangat memuaskan.

"Sekali lagi selamat. Karya sineas anak bangsa ini memberi pecut bagi anak muda Indonesia untuk tetap kreatif dan dapat memberikan seuatu yang bermanfaat bagi semua pihak," tegasnya. [ms]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar