Kembali Terjun ke Dunia Akting, Lulu Tobing Kursus Bahasa Minang
Lulu Tobing
"Saya harus berdialek menang, untungnya saya diajarin oleh ibu dari teman saya dan saya menjalani kursus singkat. Kursus memakan waktu seminggu dengan 3 kali pertemuan,"

Jakarta, Seruu.com - Setelah enam  tahun 'puasa' akting, pesinetron  Lulu Tobing akhirnya  menunjukan kebolehan aktingnya kembali dalam sebuah film. Kali ini Lulu unjuk kebolehan di sebuah  film yang merupakan  adaptasi dari  novel best seller ' Negeri 5 Menara'.  Lulu memerankan tokoh amak, wanita asal Minang, dalam film garapan Affandi Abdul Rachman itu.

Perannya sebagai amak menuntutnya harus bisa berbicara dengan dialek Minang. Lulu yang tidak bisa sama sekali berdialek Minang mengaku  harus  melakukan kursus singkat untuk menguasai bahasa yang berasal dari Padang tersebut agar bisa maksimal memerakan tokoh amak.

"Saya harus berdialek menang, untungnya saya diajarin oleh ibu dari teman saya dan saya menjalani kursus singkat. Kursus memakan waktu seminggu dengan 3 kali pertemuan," ujar Lulu  saat  acara press screening film 'Negeri 5 Menara' di Blitzmegaplex Pacific Place, Selasa (14/2/2012).

Lulu menambahkan guru bahasa Minang itu datang ke kediamanya untuk mengajarkan dialek Minang dan ia selalu merekam suara sang guru agar bisa didengarkan di sela aktivitas- aktivitasnya. "Rekam suara guru untuk latihan. Saya dengerin pas sebelum mandi atau saat sedang santai," tambah wanita kelahiran Cilacap 34 tahun lalu itu.

Lulu juga mengaku, keputusannya kembali ke dunia akting mendapat dukungan dari sang suami, Danny Bimo Hendro Utomo. " Gak ada masalah. Pada dasarnya untuk bidang apapun selama positif dia dukung. Suami saya enggak pernah melarang, apapun yang mau saya jalani selama itu positif akan tetap saya jalani," tutup Lulu yang menjalani syuting di Maninjau selama 5 hari. [irman]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar