Tayangan Grammy Award CBS Raih Jumlah Penonton Terbanyak Kedua Sepanjang Sejarah
Ilustrasi (Aceshowbiz)

Seruu.com -
CBS mencatatkan peningkatan yang tinggi dalam rating acara penganugrahan Grammy Award 2012 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi ini pada Minggu 12 Februari 2012 waktu Amerika atau Senin (13/2) waktu Indonesia Barat. Dalam tayangan langsung yang terjadi tepat 1 hari setelah kematian Whitney Houston, CBS mencatatkan rekor 39,9 juta pemirsa, atau naik 50% dari tahun lalu.

Dengan demografi pemirsa di kalangan usia 18-49 tahun, penghargaan acara musik yang dibawakan oleh LL Cool J tersebut mencatatkan kenaikan hingga 41%, atau naik 14.132 dari tahun lalu. Namun jumlah tersebut masih kalah dari rekor yang dibuat CBS saat tayangan penghargaan Grammy tahun 1984 (43,8 juta) dalam jumlah penonton.

Sementara untuk siaran TV kabel, program stasiun TV AMC yang berjudul "The Walking Dead" kembali mencatatkan peringkat tertinggi. Penayangan perdana midseason musim kedua acara horor itu menarik 8,1 juta total pemirsa, 5,4 juta pemirsa pada orang dewasa dari umur 18-49 tahun, dan 4,4 juta pemirsa pada orang dewasa 25-54 tahun.

Episode berjudul "Nebraska" menduduki puncak premier 90 menit dari musim 2 Oktober, yang terpikat pada 7,3 juta pemirsa dan sebelumnya memegang catatan dalam demo 18-49 tahun (4,8 juta) dan demo 25-54 tahun (4,2 juta).

Mengomentari naiknya kembali rating "Walking Dead", Presiden AMC, Charlie Collier melihatnya sebagai "malam besar untuk AMC," yang juga debutnya seri baru "Comic Book Men" pada malam yang sama. "Kami senang melihat respons yang luar biasa rekor untuk 'Walking Dead', dan 'Comic Book Men' adalah awal yang kuat juga," katanya. [fps]

Peraturan Komentar