Peringati Hari Valentine Sekelompok Aktivis Muslim Gelar Aksi Hari Menutup Aurat
Aksi Gerakan Menutup Aurat (Facebook)

Seruu.com - Dalam rangka upaya kontra pemikiran atas kegiatan Hari Valentine yang makin populer di tengah-tengah kalangan masyarakat, khususnya umat Islam, maka sejumlah aktivis Islam menyerukan aksi gerakan menutup aurat. “Kami memanfaatkan momen 14 Februari sebagai aksi kontra flow dari gejala Valentine yang sudah sangat meluas,“ kata penggagas gerakan ini, Herry Nurdi.

Puncak aksi gerakan menutup aurat akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2012. Kampanye akan dilakukan secara serentak pada 14 Februari 2012, sebagai hari Menutup Aurat Internasional, di berbagai kota di Indonesia dan beberapa aktivis negara lain.

Aksi ini juga akan diikuti oleh kaum muslimin Malaysia (Shah Alam, Pahang, Selangor, Terengganu, Kedah dan Pulau Pinang), London, Thailand (Bangkok Utara dan Patani), Hongkong, dan Macau.

Selain mengadakan aksi puncak pada tanggal 14 Februari 2012, Gerakan Menutup Aurat juga akan mengadakan aksi turun ke jalan lapangan pada 12 Februari 2012 petang hari di beberapa kota sebagai langkah awal.

Gerakan Menutup Aurat sendiri digagas oleh seorang penulis buku best seller Herry Nurdi. “Sebenarnya tidak perlu hari khusus untuk menggerakkan dan menyerukan menutup aurat, namun TWG bersama organisasi lain yangconcern berusaha membendung perzinahan yang terus berlangsung," kata Herry Nurdi.

Menurut Herry, aksi ini diawali dengan keprihatinan bersama atas gejala budaya Valentine’s Day di Indonesia yang makin membahayakan. Sebab menurutnya, saat ini, budaya peringatan Valentine’s Day justru dimanfaatkan sebagai pintu perzinahan. (lihat berita Kondom dan Coklat Dalam Bingkisan Valentine di Minimarket Bandung)

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Menutup Aurat silakan kunjungi Website Gerakan Menutup Aurat atau Fan Page Gerakan Menutup Aurat. [ndis]

Peraturan Komentar