1 Tahun Jalani Masa Tahanan, Akhirnya Ariel Bisa Menghirup Udara di Luar Rutan
Ariel 'Peterpan' (Daylife)

Bandung, Seruu.com - Kendati masih berada dalam masa tahanan, saat ini vokalis grup band 'Peterpan', Ariel sudah bisa menghirup udara segar di luar jeruji besi yang sudah mengurungnya sejak Janauri 2011 lalu. Ariel yang diketahui sudah menjalani setengah dari masa tahanannya, saat ini sudah bisa bekerja di luar rutan untuk menjalani asimilasi atau sebuah proses adaptasi agar dirinya bisa kembali berbaur dengan masyarakat sebelum nanti akhirnya dibebaskan.

Menurut keterangan Kepala Rutan Kebon Waru, Bandung, Wahid Husein, saat ini kekasih dari aktris cantik Luna Maya tersebut menjalani masa asimilasi-nya dengan bekerja sebagai staf di sebuah perusahaan konsultan arsitektur di kota Bandung.

“Ya sesuai dengan jurusannya saat dia kuliah di Unpar dulu, yakni bidang arsitektur. Ariel juga kan memang jago gambar,” kata Wahid, di Rutan Kebon Waru, Jalan Jakarta, Bandung, Rabu (08/02/2012).

Setiap harinya, Ariel mulai bekerja pada pukul 8.00 - 17.00 WIB, Senin-Jumat. Dan sejauh ini, aktifitas baru pelantun tembang 'Ada Apa Denganmu' itu sudah berjalan selama dua minggu.

“Setelah itu (pulang kerja) tentu saja Ariel kembali lagi ke sini (rutan)," tambahnya.

Dikatakan Wahid, masa asimilasi tersebut diberikan lantaran Ariel sudah menjalani setengah dari masa tahanannya. Selain itu, Ariel juga sudah membayar lunas denda subsider sebesar Rp250 juta terkait perkara pidana yang menjeratnya. Denda tersebut sudah dibayar pada 8 Desember 2011 lalu kepada Kejari Bandung.

“Ya dengan sejumlah syarat itu, jadi Ariel bisa kerja dan keluar tembok (rutan),” jelas Wahid.

Lebih lanjut Wahid mengatakan, sejauh ini dirinya sangat yakin Ariel tidak akan melarikan diri dari rutan. Kendati demikian, kata Wahid, selama masa tahanannya Ariel tetap hanya diperkenankan bekerja di dalam kota saja.

"Misalnya Ariel pergi ke Jakarta, tentu tidak boleh," pungkasnya. [oce]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar