'Chronicle' Menjadi Film Nomor Satu Di Box Office Amerika Utara
Chronicle (Istimewa)
"Ini hasil yang fantastis untuk film yang didesain dan dibuat untuk penonton muda usia yang sangat jarang terlihat di bioskop,"

Seruu.com - Minggu ini, sebuah film sains fiksi untuk remaja berjudul Chronicle menjadi film nomor satu di box office Amerika Utara. Dengan perolehan sekitar $22 juta, film rilisan 20th Century Fox itu mengalahkan rivalnya sesama pendatang baru, The Woman in Black, yang memasang Daniel Radcliffe sebagai bintang utama.

Berbekal skor B dari situs CinemaScore, film yang disutradarai oleh Josh Trank itu menarik minat penonton bioskop usia muda dengan 61% pembeli tiket berusia di bawah 25. Tentunya hasil box office yang menggembirakan ini disambut positif oleh executive vice president of distribution Fox, Chris Aronson.

"Ini hasil yang fantastis untuk film yang didesain dan dibuat untuk penonton muda usia yang sangat jarang terlihat di bioskop," ujar Aronson seperti CyberTainment lansir dari Aceshowbiz.

Mengekor Chronicle adalah The Woman in Black dengan pembukaan $21 juta. Film bergenre thriller/ horror ini menerima skor B- dari CinemaScore, dan tampaknya cenderung disukai oleh penggemar Harry Potter. Penonton wanita merupakan 59% dari pembeli tiket, yang sebagian besar di antaranya berusia di bawah 25 tahun.

Nasib sial menimpa juara minggu lalu, The Grey, yang harus puas turun ke posisi tiga. Thriller yang dibintangi oleh Niam Leeson itu mengumpulkan $9.5 juta lagi (alias turun 52% dari minggu lalu) untuk totalnya yang mencapai $34.7 juta dalam 2 minggu pemutaran di bioskop-bioskop AS.

Peringkat keempat diisi oleh newcomer lain, yaitu film terbaru Drew Barrymore, Big Miracle. Diproduksi dengan bujet $40 juta, film keluarga itu dibuka dengan perolehan $8.5 juta serta menarik minat penonton keluarga. Oya, skornya dari CinemaScore pun cukup menjanjikan, yaitu A-.

Menutup posisi lima besar adalah Underworld: Awakening. Thriler dengan bintang Kate Beckinsale itu menambahkan sekitar 55.6 juta lagi ke total perolehannya yang telah mencapai $54.3 juta.

Dan inilah posisi 10 besar box office periode 3-5 Februari 2012:

"Chronicle" - $22 juta
"The Woman in Black" - $21 juta
"The Grey" - $9.5 juta
"Big Miracle" - 8.5 juta
"Underworld: Awakening" - $5.6 juta
"One for the Money" - $5.2 juta
"Red Tails" - $5 juta
"The Descendants" - $4.6 juta
"Man on a Ledge" 3D - $4.5 juta
"Extremely Loud and Incredibly Close" - $3.9 juta.[cbn/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar