Jenazah HIM Damsyik akan dikebumikan Usai Shalat Jumat

Jakarta, Seruu.Com - Aktor legendaris HIM Damsyik tutup usia di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta, Jumat (3/2) dini hari. Almarhum yang dikenal berkat peran antagonis Datuk Maringgih di serial 'Siti Nurbaya' ini rencananya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, siang ini, pukul 13.00 WIB.

Kabar pemakamna HIM Damsyik ini diungkapkan oleh anak kandungnya, Rinayati. melalui BBM kepada wartawan beberapa saat lalu, Jumat (3/2/2012)

"Jenazah akan dikebumikan di pemakaman Karet Bivak sesudah sholat Jum'at.  Berangkat dari rumah Jl Kwini no: 9 Blok A Cinere," jelasnya.

Pria bernama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. Semasa hidupnya, Him Damsyik terkenal dengan peran-peran antagonis. Di tahun 1980-an dia tenar sebagai tokoh jahat di film-film laga yang dibintangi Barry Prima.

Tapi, peran yang membuatnya paling dikenang adalah sebagai Datuk Maringgih di sinetron Siti Nurabaya di TVRI pada awal 1990-an.

Sejumlah selebritas Tanah Air terlihat melayat ke rumah duka sejak pagi tadi. Mereka di antaranya Camelia Malik, Pangky Suwito, Dina Mariana, Bens Leo, Didi Petet, Gusti Randa, dan mantan aktor yang kini menjabat Wakil Gubernur Banten, Rano Karno.

"Tadi pagi setelah subuh baca berita di media online, saya langsung kaget dengar kabar Om Damsyik meninggal. Saya dari Serang langsung ke sini," kata Rano saat ditemui di rumah duka, kawasan Cinere, Depok, Jumat (3/2).

Sebelumnya, Him Damsyik diberitakan sakit dan dirawat RS MMC Kuningan karena mengalami penurunan kekebalan daya tahan tubuh. Sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi, sehingga tubuhnya semakin melemah. Pria berperawakan tinggi kurus itu meninggal di usia 82 tahun. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar