Ini Pesan Terakhir Him Damsyik Kepada Putra dan Cucunya

Jakarta, Seruu.Com - Aktor lawas HIM Damsyik meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Jumat dini hari, 3 Februari 2012, pukul 00.57 WIB. Almarhum yang dikenal berkat peran antagonis Datuk Maringgih di serial 'Siti Nurbaya' ini, sempat memberikan pesan terakhir sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pesan terakhir bapak jaga nama besar bapak, jangan pakai narkoba, jangan free sex, jaga iman dan takwa" kata Benny Damsyik, (50), putra ke empat almarhum, saat ditemui di rumah duka di Blok A, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/2).

Bagi Odie (24), cucu dari anak ke dua Haji Incik Muhammad Damsyik atau HIM Damsyik, sang kakek adalah figur teladan. "Opa adalah figur yang patut ditiru, inspirasional dan motivator yang memiliki fighting spirit yang tinggi," tuturnya.

Beni juga menceritakan, kondisi kesehatan ayahnya sebelum meninggal sempat membaik. Namun takdir berkata lain. "Tadi malam memang kita sudah diberitahu dokter soal kondisi Papah yang menurun. Kata dokternya kita sebagai orang muslim harus pasrah, karena semuanya di bawah ukuran standar, di bawah rata rata, tekanan darah dan sebagainya," ujar Beni.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Damsyik sempat  mengalami sesak nafas dan keletihan. "Opa sudah mulai tidak mau makan dari kemarin," kata salah seorang cucunya, Erik.

Pria yang memiliki nama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik dan lahir di Teluk Betung, Lampung pada 14 Maret 1929 itu tidak hanya dikenal sebagai aktor, tetapi juga sebagai penari profesional. [er]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar