Konser Rod Stewart Malam Ini di Jakarta Termahal di Indonesia
Rod Stewart di Plenary Hall JCC

Seruu.com - Legenda musik rock dunia Rod Stewart menggelar konser di Jakarta Convention Center, Selasa (31/1) malam. Konser yang dipromotori Big Daddy Live Concert dan MP Enterini ini merupakan konser termahal yang pernah dipentaskan di Indonesia. Kabarnya, konser ini menghabiskan dana sekitar Rp 20 miliar.

Sebanyak 3.000 kursi disiapkan untuk penonton yang meliputi lima kategori, yaitu Platinum Rp 15 juta, Gold Rp 5 juta, Silver Rp 3 juta, Tribune C/D Rp 3 juta, dan Tribune B/E: Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk panggung, konser ini akan didukung dengan sistem pengeras suara terbaru, pencahayaan indah, dekorasi artistik, layar raksasa, dan setting panggung yang megah karena Jakarta Convention Center sendiri juga dikenal memiliki sistem suara terbaik di Indonesia.

Seperti yang dikutip dalam situs resminya, rodstewart.com, konser ini merupakan bagian dari tur dunia bertajuk "The Greatest Hits Tour" dan Jakarta adalah satu-satunya kota di Asia yang dikunjungi penyanyi pop tersebut. Setelah itu, di awal Februari 2012, ia dijadwalkan akan konser di dua kota besar Australia, yakni Perth dan Adelaide.

Dalam konsernya tersebut, Stewart akan membawakan lagu-lagu hitsnya dari era 60-an hingga album terakhirnya pada 2009. Tak hanya itu, ia juga akan memberikan beberapa kejutan. Di antaranya membagikan suvenir spesial berupa bola sepak yang sudah ditandatangani, sekaligus menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar.

Penyanyi dengan nama asli Roderick "Rod" David Stewart ini lahir di London, Inggris pada 10 Januari 1945. Penyanyi berkebangsaan Inggris tersebut telah terjun di dunia musik sejak 1962. Album perdananya An Old Raincoat Won`t Ever Let You Down yang dirilis 1969 silam sukses memikat telinga pencinta musik saat itu.

Pada 13 Desember tahun lalu, pelantun tembang Sailing ini berhasil dilantik menjadi The Rock and Roll Hall of Fame untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia pernah mendapat gelar yang sama pada tahun 1994 lalu. Maka, ia pantas dinobatkan sebagai legenda rock dunia. [ndis]

Peraturan Komentar