Madonna Bangun Sepuluh Sekolah di Malawi
Madonna (Reuters)

Seruu.com - Popstar cantik, kaya dan seksi, Madonna, ternyata memiliki jiwa sosial tinggi. Madonna berencana membangun sepuluh sekolah di salah satu negara miskin di kawasan Afrika bagian selatan, Malawi.

Melalui yayasannya, Raising Malawi foundation, Madonna akan membangun 10 sekolah The Raising Malawi Academy for Girls di Malawi. Madonna menggandeng rekan kerja baru dalam proyek anyarnya, buildOn, setelah proyek pertamanya di Malawi gagal karena problem keuangan yang melilit yayasannya.

Proyek ini sempat ditinggalkan  Madonna, tapi dia kini telah mengungkapkan bahwa rencana untuk membangun sejumlah lembaga pendidikan di Malawi akan dilaksanakan dan berharap sekolah yang dibangunnya tersebut bisa mendidik sedikitnya 1.000 anak per tahun.

"Ini tetap menjadi prioritas yang sangat besar dalam hidupku  dan saya gembira bahwa dengan bantuan buildOn kita dapat mempertahankan komitmen berkelanjutan kami untuk bergerak maju dengan efisien," ucap Madonna dikutip dari Femalefirst, Selasa (31/1/2012).

"Saya telah belajar banyak selama beberapa tahun terakhir dan merasa jauh lebih percaya diri bahwa kita dapat mencapai tujuan kita untuk mendidik anak-anak di Malawi, terutama gadis-gadis muda, ini cara yang jauh lebih efisien dan praktis," tutur Madonna.

Trevor Neilson, yang membantu mengelola proyek Raising Malawi, menambahkan, "Ketika tim manajemen sebelumnya masalah tersebut, saya pikir banyak orang berpikir Madonna akan menyerah".

Selama ini Madonna telah menyumbang jutaan pound terhadap proyek-proyek amal di Malawi. Ia juga mengadopsi dua anak dari negara miskin ini, yakni David dan Mercy. [ff/mdi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar