Harry Potter Tidak Masuk Nominasi Best Pictures, Daniel Radcliffe Sebut Oscar Ajang Narsis

Seruu.com - Reaksi cukup kontroversial datang dari Daniel Radcliffe, 22, tentang nominasi Oscar 2012. Terutama karena film yang dibintanginya, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 tidak mendapat nominasi bergengsi untuk kategori film terbaik alias best picture. Aktor yang memerankan Potter sejak berumur 12 tahun itu pun menyebut Oscar sebagai ajang penuh kenarsisan.

Sebenarnya, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 mendapat tiga nominasi di Oscar. Yaitu, kategori art direction (bersama The Artist, Hugo, Midnight in Paris, dan War Horse), make up (bareng Albert Nobbs dan The Iron Lady), dan visual effects (di antara Hugo, Real Steel, Rise of the Planet of the Apes, dan Transformers: Dark of the Moon). Tapi, itu belum cukup bergengsi dan pantas menurut pandangan Radcliffe.

Seperti yang dilansir Huffington Post, Radcliffe sebenarnya tidak terkejut dengan kenyataan itu. Menurut dia, dirinya dan pemeran yang lain dalam seri terakhir Harry Potter itu tidak patah semangat dengan "penghinaan" Oscar tersebut. "Saya memang sudah yakin (Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, Red) tidak bakal mendapat nominasi best picture. Tapi, itu tidak mengganggu kami," ujarnya dengan percaya diri.

"Hanya karena kami berkarya dalam waktu lama, membuat banyak film, dan mencapai seri terakhir, bukan berarti seseorang wajib menyatakan kamu mendapat best picture," sindir Radcliffe.

Pemeran Arthur Kipps dalam The Woman in Black itu sebenarnya bakal sedikit senang jika mendapat best picture. "Tapi, ah, sudahlah, kami tidak pusing dengan hal itu," lanjutnya.

Radcliffe juga punya beragam anggapan terhadap pernyataan kemenangan seorang aktor dalam sebuah seremoni. "Kami memang suka menghargai diri sendiri dalam industri ini. Kami juga suka mengatakan kepada diri sendiri bagaimana kami bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tapi, tetap saja itu sangat narsis," ujarnya.

Sementara itu, The Women in Black bakal premier 3 Februari 2012 di Amerika Serikat dan 10 Februari 2012 di Inggris. Radcliffe bakal berperan sebagai pengacara muda dalam film bergenre horror-thriller besutan James Watkins itu. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar