Tidak Semua Orang Setuju Starbucks Jual Bir dan Wine

Seruu.com - Starbucks Amerika Serikat melakukan terobosan baru dengan menjual bir dan wine bagi para pengunjungnya. Ya, nampaknya Starbucks ingin mengubah image-nya dari cafe yang khusus menjual kopi saja ke cafe 'normal' pada umumnya.

Cafe favorit para pecinta kopi ini sudah membuka cabang hampir di seluruh dunia yang menawarkan 87 ribu kombinasi rasa kopi berbeda. Sekarang disamping latte, caramel frappuccinos dan espresso, Starbucks akan menawarkan minuman yang mengandung alkohol.

Cafe yang berbasis di Seattle ini menghadirkan bir dan wine di setiap Starbuck yang berada di AS. Di salah satu cafe yang ada di Portland, Oregon, Starbucks menjual bir seharga US$5 dan wine seharga US$7 sampai US$9.

Sayangnya, terobosan itu tidak sepenuhnya didukung para penikmat kopi Starbuck. Beberapa pengamat restoran bahkan menilai, menjual minuman beralkohol dapat memicu kemarahan kelompok masyarakat tertentu. Sehingga, lanjut para pengamat, langkah itu akan mempersulit operasional perusahaan nantinya. "Saya pikir hal ini akan menciptakan lebih banyak masalah ketimbang manfaat," ujar Bob Goldin, Wakil Presiden Eksekutif Technomic.

Dengan berjualan beer dan wine, lanjut Bob, Starbucks akan kesulitan mendapatkan izin beroperasi di beberapa negara. Ungkapan kekecewaan juga datang dari seorang polisi bernama Doug Tanaka. "Saya membawa cucu saya ke sini (Starbucks) dan saya tidak mau berurusan dengan orang mabuk jika saya sedang menikmati kopi," ujar pria 48 tahun itu dengan nada kecewa. [ndis]

Peraturan Komentar