Solo Album

Seruu.com,- Dengan bantuan teman lamanya Eric Clapton, Peter Tosh mulai merekam lagu solo albumnya pada studio CBS di New York City. Tahun 1975 ia berhasil menyelesaikan beberapa lagu untuk album solo perdananya, di antaranya Watcha Gonna Do, Can’t Blame The Youth dan Legalize It. Sedang lagu single Legalize It direkam khusus untuk mempertanyakan peristiwa kekerasan polisi Jamaika dalam penangkapannya sebagai pemilik ganja sebelum tampil pada One Love Peace Concert tahun 1978, dan lagu ini menjadi single terlaris di Jamaika. Walaupun dilarang untuk disiarkan di radio-radio di Jamaika.

Tosh telah berhasil dan sukses merilis beberapa buah solo album dari tahun 1976 sampai 1981, yaitu Legalize It menjadi album yang tadinya merupakan lagu single di tahun 1976, Equal Rights tahun 1977 pada Columbia Records, album Mystic Man pada tahun 1979, album Wanted Dread or Alive yang tembus ke No. 91 pop charts pada tangga lagu majalah Billboard pada tahun 1981. Album Mama Africa pada No. 59 pop charts pada tahun 1983, album terakhirnya No Nuclear War pada tahun 1987. Tosh juga berkolaborasi dengan vokalis The Rolling Stones, Mick Jager pada lagu You Gotta Walk, Don’t Look Back dalam albumnya dan sempat tampil bersama di acara Saturday Night Live pada tahun 1978. Dan sebuah album the best dengan tajuk Stepping Razor ; The Best of Peter Tosh.

Tosh yang merupakan pecinta mistik, melangkah dan memilih menjadi pejuang kebebasan dan misionaris Ras Tafarianisme. Dia terus berjuang untuk persamaan hak dan keadilan dalam karya-karyanya. Dan selalu blak-blakan dalam memilih kata-kata pada lirik-lirik lagunya dan jujur dalam berkarya. Lagu-lagunya yang berkisar dari teriakan untuk legalisasi ganja, penyadaran terhadap orang-orang kulit hitam agar menyadari akar mereka, sosial, kesetaraan ras dan kesaksian cintanya kepada Ras Tafarianisme dari awal sampai akhir. (Ahk)

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar