Peter Tosh Sang Legenda Dewa Gitar dari Jamaika  (2)

 

seruu.com,- Pada tahun 1956, Winston dan bibinya pindah ke Denham Kota di Kingston, ibukota Jamaika. Ketika Winston berusia  15 tahun bibinya meninggal. Ia pindah dengan pamannya di West Road di  Kota Trench Town. Bersamaan dengan perkembangan di masa kecilnya, Winston yang akhirnya dipanggil Peter Tosh terus mengembangkan keahlian musiknya bersama dua temannya. Trio musisi muda ini sering memainkan musik bersama di sudut jalan di seputar perkampungan kumuh lingkungan tempat tinggalnya  Kota Trenchtown di Jamaika.

 

Setelah berganti-ganti nama band kemudian terbentuklah The Wailing Wailers, dengan bantuan Joe Higgs yang merupakan pengajar atau guru musik mereka untuk menyelaraskan vokal dan juga aransemen musik. Sepanjang tahun 1962, ia membantu mengharmoniskan The Wailing Wailers. Peter Tosh, Bob Marley dan Bunny Livingston, dengan bantuan Junior Braithwaite serta penyanyi latar Beverley Kelso dan Cherry Smith. Dengan irama musik Mento, Ska dan dipadukan dengan Rocksteady, para rude boy ini meraih sukses besar dengan lagu single pertama mereka yang berjudul Simmer Down juga beberapa single lainnya. Sebelum Braithwaite, Kelso dan Smith meninggalkan band tersebut di akhir tahun 1965.

 

Setelah The Wailing Wailers vacuum, Tosh meneruskan karir bermusiknya dengan ikut nge-jam di beberapa band. Misalnya Toots and Maytals, The Soul Survivors, Soul Syndicate, The Mighty Viking, Skatalities dan lainnya. Dalam pengembaraannya akhirnya ia bergabung dengan penghayat Ras Tafaria dan masuk ke dunia spiritual. Ketika Bob Marley kembali ke Jamaika di awal 1967 dari Amerika, Tosh, Bunny dan Rita Marley istri Bob mengajak Marley ikut menjadi penghayat Ras Tafaria. Tak lama kemudian mereka mengganti nama band, dari  The Wailing Wailers menjadi The Wailers, dengan ketertarikan dalam musik dan spiritualitas yang baru.  Bersambung

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar