• Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
  • Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
  • Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
  • Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
  • Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
Kematian Peter Tosh Hingga Hari ini Menjadi Misteri
Album foto: Profil Reggae Internasional

Seruu.com - Terbunuhnya Peter Tosh pada tanggal 11 September 1987 masih menjadi misteri. Ini disebabkan banyak sekali pemimpin-pemimpin kontroversial dunia yang juga mati dengan terbunuhpada tanggal yang sama.

 

Seruu.com - Terbunuhnya Peter Tosh pada tanggal 11 September 1987 masih menjadi misteri. Ini disebabkan banyak sekali pemimpin-pemimpin kontroversial dunia yang juga mati dengan terbunuh pada tanggal yang sama. Beberapa di antaranya, Presiden Salvador Allende Gossen dari Chile pada tahun 1973, tahun 1974 Presiden Ethiopia Haile Selassie I, aktivis anti-apartheid dari Afrika Selatan Steve Biko di tahun 1977 dan banyak lagi yang terbunuh pada tanggal yang sama.

Peter Tosh's pada malam naasnya bersama Leppo Dennis Lobban. Tiba-tiba saja datanglah dua orang bersenjata tak dikenal yang langsung menyerbu masuk ke dalam rumahnya, dengan modus meminta uang dan harta atau bertujuan merampok mereka. Tosh dan Dennis mencoba menanyakan alasan mengapa mereka melakukan itu. Dengan alasan bahwa mereka tidak memiliki uang, mereka berdua mencoba mengulur waktu. Namun siapa yang menyangka, perampok tersebut malah melepaskan tembakan ke arah kepala Tosh. Ini terbukti dengan adanya dua peluru kosong dengan jenis yang sama yang bersarang di kepala Tosh di tempat kejadian perkara.

 

Peter Tosh dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Kingston, Jamaika pada tengah malam setelah kejadian. Sebagian besar masyarakat Jamaika menganggap ini merupakan pembungkaman salah satu musisi yang paling vokal dan kuat yang pernah ada dalam sejarah musik.

 

Peter Tosh seorang Rockstar Reggae yang selalu berjuang untuk kesetaraan Reggae di dunia, dengan penyampaian yang polos dalam setiap karya-karyanya dan tak pernah berhenti untuk berkarya bahkan dalam kesendiriannya. Kekuatan lirik-liriknya memberikan inspirasi bagi banyak musisi dunia untuk terus berjuang lewat musik. “Jangan menyerah untuk menggapai mimpi-mimpimu, lewat Reggae sampaikanlah dan wujudkan ide-idemu”, Tosh. (googlebook/a.h.khalidi)

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar