Marcella Zalianty Sandang Duta Film Dokumenter

Seruu.Com - Artis kawakan Marcella Zalianty didaulat sebagai duta Festival Film Dokumenter Bali (FFDB) 2012. Dalam acara tahunan itu, peraih pemeran perempuan terbaik FFI tahun 2005 dinilai memiliki konsentrasi penuh atas film dokumenter di Indonesia.

"Niat dan semangat baik seringkali tak sampai jika tak disampaikan oleh seseorang yang oleh publik dianggap baik. Apalagi, Marcella juga sangat serius pada film dokumenter. Untuk itu, kami mendaulat dia sebagai duta FFDB 2012," kata panitia FFDB 2012, Agung Bawantara, saat memberi keterangan resmi, Sabtu 21 Januari 2012.

Pada festival kali ini, kata Agung, panitia mengangkat tema 'Kebersamaan di Tengah Keberagaman' dengan subtema 'Perempuan, Anak, dan Semangat Kebersamaan di Tengah Keragaman'.

Dipilihnya tema itu bukan tanpa alasan. Menurut Agung, saat ini isu krusial saat ini menyangkut kekerasan, pelanggaran HAM, dan gesekan dalam hidup bersama.

"Gesekan masih amat kuat. Kami perlu menyampaikan hal itu melalui ajang ini," katanya.

Untuk menciptakan suasana damai, tutur Agung, harus dilakukan sejak dini, terutama kepada anak-anak.

"Itulah sebabnya kenapa subtemanya menyasar anak dan perempuan. Semangat untuk rukun sebaiknya dilakukan di usia dini. Untuk menanamkan nilai itu, ibu memiliki peranan penting," tegas dia.

"Kami berharap Bali bisa menjadi vibrasi bagi rumah bersama yang nyaman dan damai. Dengan festival ini, kami juga berharap keterlibatan masyarakat untuk membangun dan memperkokoh semangat kebersamaan di tengah keragaman. Kami buka bagi mereka yang ingin mendaftar. Peserta tak hanya dari Bali, tapi boleh dari mana saja," tambahnya.

Panitia berharap Bali bisa menjadi vibrasi bagi rumah bersama yang nyaman dan damai. Dengan festival ini, panitia juga berharap keterlibatan masyarakat untuk membangun dan memperkokoh semangat kebersamaan di tengah keragaman. [rosy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar