http://www.seruu.com/
http://www.seruu.com/
 
Sundance Film Festival Akan Putarkan 100 Film Dokumenter

Seruu.com - Ada lebih dari 100 film fiksi dan dokumenter yang dipertontonkan pada festival yang berlangsung 10 hari di Sundance, kota resort ski Park City, Utah, sebelah timur kota Salt Lake City. Di antara film yang diputar di penayangan perdana adalah dua film fiksi, yaitu Hello I Must Be Going yang dibintangi Melanie Lynskey yang memerankan janda 35 tahun yang mengalami demoralisasi lalu kembali ke orangtuanya.

Flm fiksi kedua adalah Wish You Were Here yang merupakan sebuah film Australia yang dibintangi Joel Edgerton yang memerankan seorang pria yang bertahan dalam sebuah keluarga yang retak.

Searching For Sugar Man yang bersaing di bagian film dokumenter, menyempurnakan malam pembukaan festival.  
Film iniadalah satu dari banyak film yang memokuskan perhatian pada musisi dan mengisahkan dua penggemarnya yang tengah menguak misteri bagaimana sang ikon roker 1970an itu ambruk.

Direktur festival John Cooper mengatakan film-film pada malam pembukaan memusatkan perhatian pada film dengan pengisahan yang lebih berpengalaman dan beranggaran rendah seperti Little Miss Sunshine dan film dokumenter An Inconvenient Truth.

Namun, dari semua film pembukaan yang tayang perdana itu, film Versailles garapan sutradara Greenfield adalah yang paling sensasional karena mengundang kecaman dari karakter asli yang dimainkan di film itu.

Festival itu juga diikuti film-film yang selama ini dinanti audiens seperti film garapan Spike Lee berjudul Red Hook Summer, Red Lights yang dibintangi Cillian Murphy, Sigourney Weaver dan Robert De Niro, lalu karya Stephen Frear berjudul Lay The Favorite yang dibintangi Rebecca Hall, Bruce Willis dan Catherine Zeta-Jones.

Juga ada Bachelorette yang dibintangi Kirsten Dunst dan Isla Fisher yang mengisahkan sekelompok perempuan muda nan lajang yang dengan pahit harus beratraksi di pesta bujang yang hedenostik.

Sejumlah bintang lain diperkirakan bakal menghadiri festival ini, termasuk Kate Bosworth, Chris Rock, Julie Delpy dan Paul Simon.
[ndis]

Peraturan Komentar