http://www.seruu.com/
http://www.seruu.com/
 
50 Tahun James Bond, 50 Mobil Yang Pernah Dipakai Dipamerkan di Inggris
Aston Martin DB5 yang dipamerkan dalam kondisi aslinya yang hancur seperti diterangkan dalam plakat penjelasan berikut foto dan judul filmnya

Seruu.com - Pameran 50 mobil yang pernah berlaga di dalam film James Bond dibuka pada Selasa di Museum Otomotif Nasional di Inggris selatan untuk merayakan hari jadi ke-50 kisah mata-mata terkenal itu. Film James Bond adalah rangkaian film bersambung yang terpanjang dalam sejarah yang telah mulai produksi pada 1962 hingga saat ini.

Rangkaian film itu telah menghasilkan keuntungan kotor di atas lima miliar dolar AS hingga saat ini. Pameran "The Bond In Motion", yang akan berlangsung hingga Desember 2012, memajang sejumlah kendaraan milik James Bond dari 22 film termasuk mobil, perahu, motor, kereta luncur, pesawat jet dan kendaraan lain.

Pameran tersebut kebanyakan dihimpun dari dua koleksi besar --pertama milik "Ian Fleming Foundation" asal Amerika Serikat dan yang lain dimiliki oleh Eon Production --yang membuat film-film 007.

Bintang dalam pertunjukan itu "tidak lain dan tidak bukan" adalah mobil DB5 Aston Martin, yang berwarna perak dan terkenal, dari film "Goldfinger" dan Rolls-Royce Phantom III tahun 1937 dari film yang sama.

Sejumlah kendaraan yang disukai lainnya antara lain Lotus Esprit S1 yang bisa dikemudikan di dalam air dari film "The Spy Who Loved Me" yang diperani oleh Roger Moore, pesawat mini Bede Acrostar dari film Octopussy dan bahkan wadah alat musik selo terkenal yang digunakan untuk berseluncur di salju dalam film "The Living Daylights".

Rangkaian selanjutnya dari film James Bond yang telah lama dinanti berjudul "Skyfall" dijadwalkan diluncurkan pada 26 Oktober di Inggris dan 9 November di Amerika Serikat.
[ndis]

Peraturan Komentar