Menangkan Golden Globe Award, Peter Dinklage Dedikasikan Piala Untuk Semua Orang Kerdil di Dunia

Seruu.com - Anugerah Golden Globe Award yang diraih oleh aktor Peter Dinklage dalam film Game Takhta ternyata tidak membuat dirinya menjadi sombong. Justeru aktor yang bertubuh kerdil ini mendedikasikan piala tersebut untuk semua orang kerdil yang pernah mengalami pelecehan karena ukuran tubuhnya.

Pada Oktober silam, Peter pernah menjadi korban pelemparan yang dilakukan sekelompok remaja yang membenci orang-orang kerdil. Pengalaman buruk itu ternyata dialami oleh beberapa teman Peter, salah satunya Henderson.

Henderson adalah seorang aktor yang sama-sama merintis karir keartisannya dengan Peter. Namun mimpi pria kerdil ini menjadi orang terkenal akhirnya pupus setelah seorang pria mabuk tiba-tiba menyerangnya.

Pria tersebut mengangkat dan melempar tubuh mungil Henderson yang akhirnya mendarat di tanah dengan posisi terlentang. Pria mabuk itu kembali mengulang hingga tiga kali. Akibat ini Henderson mengalami lumpuh sebagian tubuhnya. Menurut tim dokter, kelumpuhan yang dialami Henderson disebabkan oleh kondisi tulang belakang yang rusak karena benturan keras.

Henderson dilaporkan mengalami mati rasa di bagian punggung bawah dan kaki saat ini. Ia kini menggunakan kursi roda.[ndis]

Peraturan Komentar