Soal Kondom, Ternyata Malaysia Jagonya
ilustrasi

Seruu.com - Tahun ini, Malaysia berpeluang menjadi produsen utama kondom di dunia, sekaligus mengalahkan Thailand yang selama merajai. Demikian sebut Majlis Promosi Eksport Getah Malaysia (MREPC), Sabtu (14/1/2012).

MREPC menyebutkan Malaysia sekarang menguasai satu pertiga getah dari pengeluaran dunia. "Kita bakal menjadi produsen nomor satu di dunia setelah Thailand banjir. Tahun lalu, kita memproduksi satu miliar kondom," kata Pengarah Pemasaran dan Pembanguan majlis, Low Yoke Kiew.

Memang, saat ini, produsen utama kondom di Asia yakni Thailand, Cina, India, Jepang dan Malaysia terus membanjiri pasaran internasional dengan jumlah lebih 10 miliar kondom yang dijual dalam berbagai warna termasuk di negara yang konservatif seperti India.

Bahkan, di Cina, lebih 2 miliar kondom dijual, di Jepang terjual 580 juta setahun serta India memakai 1 miliar kondom. "Kondom Malaysia mendapat permintaan yang baik dan kompetitif. Kami kini banyak menghasilkan kondom kepada program PBB," kata Low.

Produksi kondom tergantung pada getah asli. Lebih 90 persen sarung kontraseptif itu dibuat menggunakan lateks serta usus biri-biri yang merupakan satu lagi bahan yang digunakan di dalam industri itu. (ndis)

Peraturan Komentar