http://www.seruu.com/
http://www.seruu.com/
 
Tonton War Horse, Kate Middleton Meneteskan Air Mata
Kate Middleton dan Pangeran Harry saat hadir dalam premiere War Horse

London, Seruu.com - Kate Middleton atau Duchess of Cambridge, istri calon raja Inggris, Pangeran William, pun meneteskan air mata saat menyaksikan kisah menghanyutkan emosi dan empati dalam premiere film karya Steven Spielberg, War Horse.

Bertempat di Leicester Square, London, akhir pekan lalu, Kate menyimak keseluruhan film berkisah epik Perang Dunia Pertama. Tentara Inggris yang merawat, kehilangan, dan mendapatkan kembali kudanya untuk berperang sungguh mengesankan hati Kate.

Walau sempat larut dalam emosi, Kate bisa tetap mencuri perhatian dalam balutan gaun panjang sampai ke lantai renda hitam karya Alice Temperley, dan datang bersama Pangeran William, garis kedua raja Inggris setelah Pangeran Charles, Prince of Wales.

Benar, mereka berdua menjadi hadirin kehormatan dalam pemutaran perdana War Horse itu. Dari Spielberg-lah, tetesan air mata Kate saat menyaksikan layar lebar War Horse itu bisa dituturkan.

Spielberg, kepada BBC Breakfast, dikutip The Evening Standard, "Saya duduk di sampingnya (Kate) dan saya lihat istri saya yang duduk di sebelah kanan, memberikan tisu Kleenex, tepat di depan wajahku."

"Saya melihat tisu pergi ke seberang wajah saya, dan saya tidak ingin mengganggu pengalamannya (Kate) dalam menonton War Horse sehingga saya tidak pernah melirik," kata Spielberg.

Kate, yang pada Senin itu merayakan ulang tahunnya ke-30, bersama sang suami, Pangeran William, menyaksikan pertunjukan perdana film karya Spielberg, yang khusus ditujukan bagi pengalangan dana untuk Yayasan Pangeran William dan Pangeran Harry. Yayasan itu didedikasikan bagi kesejahteraan angkatan bersenjata.

Pasangan Kerajaan Inggris itu menyaksikan pertunjukan perdana War Horse bersama 600 personel veteran perang dan keluarga mereka. Kate bertegur sapa dengan beberapa di antara mereka. Banyak juga di antara mereka anggota Blue Cross London, yayasan yang merawat lebih dari 50.000 kuda terluka dalam pertempuran antara 1914-1918; dan mereka telah meluncurkan satu pameran bertepatan dengan peluncuran film itu.

Duke dan Duchess of Cambridge itu juga berbicara dengan Spielberg dan para bintang film War Horse di antaranya Emily Watson, Benediktus Cumberbatch, dan Tom Hiddleston, yang sama sama sekolah dengan William.

War Horse adalah unggulan drama terbaik di Golden Globe Award, yang skenarionya ditulis berdasarkan novel Michael Morpurgo. Adaptasi teatrikal novel ini sukses dalam pertunjukan theater di West End dan Broadway, hasil garapan Nick Stafford.
[ndis]

Peraturan Komentar