Nama Bayi Kembar Rieke Diambil Dari Bahasa Sunda Kuno
Rieke Diah Pitaloka

Jakarta, Seruu.com - Sebelumnya sempat diberitakan, aktris sekaligus anggota DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka sukses melahirkan bayi laki - laki kembar yang juga merupakan anak kedua dan ketiga-nya lewat oprasi caesar di RS Pondok Indah pada 9 Januari 2012 lalu. Tepatnya, pada pukul  07. 06 WIB dan 07.08 WIB. Bayi tersebut lahir dengan berat badan masing-masing 2.5Kg dan 2,8Kg.

 

Untuk soal nama, Rieke mengaku sengaja memberikan nama sepasang bayi kembarnya tersebut dengan kata yang diambil dari suku Sunda kuno, yakni Manon Badrika Adiansyah dan Adiansyah Manon Wisesa Adiansyah. Dengan harapan, kelak putra - putranya bisa selalu memberikan hal yang baik untuk khalayak ramai. Selain itu, Rieke juga berharap nama-nama tersebut bisa selalu mengingatkan putra - putranya akan dari mana mereka berasal.

"Ini kelahiran anak kedua sekaligus ketiga. Melahirkan secara caesar, berbeda dengan kakaknya (Sadara Kawani) yang lahir secara normal," tutur Rieke Diah Pitaloka saat menggelar preskon di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan (11/01/2012) siang.

Dijelaskan Rieke, langkah melahirkan secara saecar ia ambil dengan pertimbangan yang sangat matang. Terlebih, dokter yang manangani kehamilan Rieke juga menyarankannya untuk mengambil langkah kelahiran secara caesar. Dengan alasan, dikhawatirkan kondisi fisik Rieke hanya kuat untuk melahirkan satu bayinya saja.

"Kalau normal jatuhnya 21 januari. Pertimbangnbannya kondisi fisik, saya-nya sering ngerasa gak enak. Terus hamilnya besar, kalau dijumlahin beratnya 5.5 kg. Belum cairannya. Jadi dokter juga nyaranin untuk caesar saja. Takutnya tenaga saya kuat untuk bayi yang pertama aja," beber Rieke.

Dan diakuinya, bisa melahirkan sepasang bayi kembar adalah merupakan anugerah yang teramat luar biasa. Mengingat, usianya saat ini sudah terbilang tidak muda lagi.

"Di usia saya yang sudah tidak muda lagi, 38 tahun, tentu ini anugerah yang luar biasa," terang pemeran 'Oneng' dalam sitkom 'Bajaj Bajuri' tersebut.

"Ya intinya Alhamdulillah aja, semoga kelahiran ini tidak mengurangi kinerja saya untuk rakyat," tandas politikus PDI Perjuangan itu. [pul]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar