Ini Dia Kiat Artika Sari Devi Didik Sang Buah Hati
Artika Sari Devi (Ist)

Jakarta, Seruu.com - Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi punya kiat tersendiri untuk mendekatkan diri dan memberi bimbingan serta pengetahuan untuk  buah hatinya Sarah Abiela Ibrahim, yang kini menginjak usia 2 tahun.

 

"Anak saya usia 2 tahun, alhamdulillah sehat terus, tumbuh jadi anak yang happy, punya kepekaan terhadap lingkungannya. Sejauh ini saya sangat nyaman sekali ngobrol sama anak saya meski usia anak saya baru berumur 2 tahun. Saya biasakan berkomunikasi. Apabila dia protes atau ada penolakan dari dia aku ajak bicara, ngobrol, dan ternyata itu lebih efektif ya, daripada kita menyudahi dengan 'udahlah ngalah'," tutur istri dari vokalis Baim ini saat dijumpai dalam peluncuran buku HypnoParenting karya Dr Dewi Yogo Pratomo MHt, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2012) malam.

Pemilik paras cantik ini mengaku komunikasi menjadi jurus jitu dalam menyelesaikan masalah yang dihdaapi sang buah hati. Tika, sapaan akrab Artika juga kerap mengajak anaknya bermeditasi. Tak hanya itu, Tika juga selalu memberikan memberikan sugesti positif kepada anaknya dan seringkali menyarankan untuk memberikan pilihan. Salah satu di antaranya, ketika anaknya itu memutuskan berhenti menyusui.

"Kita dari kecil udah ajari untuk meditasi, dan saya lihat hubungan saya dengan anak saya bondingnya lebih kuat, karena memang saya menyusui, dan baru beberapa bulan yang lalu saya berhasil disapi. Dan berhenti menyusuinya karena anak saya sendiri yang minta. Jadi memang ternyata kalau kita mau punya anak yang sehat, cerdas, persiapannya harus dari pendekatannya harus kuat, proses menyusui, proses transfer sugesti juga," beber  wanita kelahiran Bangka ini. [pul/mdi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar