Wah Wanita Perancis Terbukti Lebih Irit Dari Wanita AS

Seruu.com - Kebanyakan perempuan pasti akan keranjingan jika mendapatkan sebuah toko favorit mereka sedang mengadakan diskon besar-besaran. Karena besarnya hasrat untuk berbelanja, terkadang pengeluaran pembelian barang dengan harga khusus justru semakin merepotkan dan menguras dompet Anda.

Di Amerika Serikat hampir seluruh perempuan yang tinggal di kota besar menderita shopaholic atau gila berberlanja. Tercatat aktivitas penggunaan kartu kredit disana mencapai 3,5 juta transaksi per hari pada akhir bulan. Biasanya menjelang akhir tahun angka itu meningkat 10 kali lipat. Lingkungan dan mudahnya akses untuk mendapatkan barang-barang mahal diduga menjadi salah satu alasan maraknya penggunaan kartu kredit.

Menurut kolomnis ekonomi AS Paul Krugman, terdapat beberapa hal yang tidak diketahui masyarakat AS tentang uang yang sering mereka gunakan melalui kartu kredit. Uang itu sebenarnya cadangan uang masa depan yang belum tentu ada. Jadi, jika mereka menggunakan saat ini dengan pembayaran yang lancar, artinya mereka sedang menggunakan cadangan uang masa depan.

Itu di AS, bagaimana di negara Lain?

Hasilnya ternyata sungguh mengejutkan. Perancis tercatat sebagai negara maju dengan angka transaksi menggunakan kartu kredit terkecil. Bukan hanya itu, perempuan Perancis kabarnya sangat lihai mengatur pengeluaran mereka.

Tipe perempuan negara pusat fashion dunia itu cenderung tekun dan sabar. Mereka tidak akan menghabiskan waktu untuk berebut pakaian lusuh di keranjang diskon. Lebih baik membeli satu dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun terpakai untuk waktu lama.

Perempuan Perancis memiliki prinsip "Price Never Lies". Mereka akan selalu membeli kualitas, bukan kuantitas. Beberapa perempuan asal Perancis mengaku jarang membeli pakaian baru secara bersamaan selama satu tahun. [ndis]

Peraturan Komentar