Tips Seruu Agar Jalani Liburan Yang Menyenangkan

Seruu.com - Liburan merupakan momen yang paling dinanti semua orang untuk melepaskan sejenak kepenatan akan kesibukan sehari-hari. Agar liburan Anda nyaman dan tanpa kendala, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

Hindari tanggal buruk

Melakukan perjalanan saat libur panjang seperti libur Natal dan Tahun Baru akan sangat sulit diwujudkan karena banyak orang memadati tempat-tempat liburan. Tak jarang orang ambil libur panjang sebelum, bahkan setelah masa liburan akhir tahun yang mengakibatkan keterlambatan masuk kantor.

Bawa barang seperlunya

Biasanya saat liburan pelancong membawa perlengkapan sebanyak mungkin ke dalam kabin pesawat. Jika Anda ketahuan membawa muatan melebihi batas, siaplah untuk dikenakan sangsi oleh maskapai penerbangan dengan membayar biaya angkut yang ditentukan.

Jangan melancong saat mabuk

Terkadang ada penumpang yang terbangun di lorong atau harus dipaksa keluar dari toilet pesawat. Penumpang mabuk sering kehilangan sebagian besar bawaan mereka saat di pesawat atau tempat lainnya. Privasi, kenyamanan, udara segar dan akses untuk menyendiri tak mungkin ada di pesawat saat Anda mabuk. Bisa saja Anda tertinggal di dalam kamar mandi saat semua penumpang turun dari pesawat.

Jangan berharap tempat parkir bandara kosong

Saat waktu liburan yang padat, area parkir bandaran penuh sesak dan Anda akan kehilangan waktu hanya untuk berputar-putar mencari parkir kosong. Untuk menanggulanginya, tibalah di bandara jauh lebih awal dari jadwal keberangkatan atau coba cari tempat alternatif di sekitar bandara untuk memarkirkan kendaraan Anda.

Tak semua hal berjalan sesuai rencana

Berlibur ke negara yang sedang mengalami musim dingin bisa mendatangkan permasalahan tersendiri karena cuacanya sangat sulit diprediksi. Tak menutup kemungkinan Anda akan menjumpai badai salju. [ndis]

Peraturan Komentar